Review Xiaomi Redmi 2 Prime, Harga Sama, Nilai Lebih

    redmi_prime_2

    Tidak terlalu lama setelah meluncurkan Redmi 2, Xiaomi merilis “penyegaran” yang diberi nama Redmi 2 Prime. Peluncuran terbaru yang lebih banyak menampilkan variasi fitur ini menawarkan pembaruan dan peningkatan “jeroan” dari pendahulunya, namun dengan harga yang lebih murah daripada awal Redmi 2 diluncurkan, yakni sebesar 1,4 juta rupiah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya saing perusahaan asal Tiongkok tersebut di pasar-pasar berkembang seperti India dan Indonesia.

    Dari segi penampilan, rasanya tidak ada yang berubah dari Redmi 2 dan Redmi 2 Prime. Sang pabrikan juga hanya menyediakan dua varian warna, yakni hitam dan putih, dengan ikon tombol sentuh berwarna merah. Tombol daya dan volume berada di sebelah kanan, lubang audio 3,5 milimeter di atas, dan lubang mikro USB untuk data dan pengisian daya di bawah. Tekstur penutup bagian belakangnya yang tidak licin membuatnya enak digenggam.

    Dari segi spesifikasi, seperti halnya Redmi 2, Redmi 2 Prime memiliki “jeroan” yang hampir serupa dengan pendahulunya, namun dengan peningkatan di bagian RAM dan kapasitas penyimpanan. Prosesor bawaannya masih tetap Qualcomm Snapdragon 410 bertenaga 1,2 GHz, RAM yang naik menjadi 2GB, dan penyimpanan yang menjadi 16GB.

    Layarnya masih tetap berukuran 4,7 inci, dengan resolusi 720×1280, dan dibekali kamera belakang dan depan masing-masing 8 dan 2 megapiksel. Kapasitas baterainya dipatok di angka 2200 mAh meski pihak Xiaomi mengatakan kapasitas aslinya bisa mencapai 2265 mAh.