Apple Luncurkan iPhone Upgrade Program Untuk Kredit Pelanggan

Apple Luncurkan iPhone Upgrade Program Untuk Kredit Pelanggan

jendelanet.com – Penjualan ponsel pintar di Amerika Serikat sedang mengalami goncangan yang serius. Banyak operator seluler yang kini tidak lagi menawarkan kontrak paket operator bersubsidi bagi pengguna yang ingin mendapatkan ponsel kelas atas dengan harga yang lebih murah. Hal ini juga berlaku bagi rencana Apple yang ingin menawarkan kontrak operator untuk pengguna yang ingin mendapatkan iPhone 6s hanya dengan harga $199 atau sekitar 2,8 juta rupiah untuk 2 tahun.

Hal ini tentu akan membuat harganya masih tetap akan tinggi (maksud kami normal) yakni sebesar $650 atau sekitar 9,1 juta rupiah. Namun, kabar baiknya, alih-alih memberi kontrak bersubsidi, sebagian operator kini beralih untuk menawarkan kredit pembelian ponsel dengan harga penuh, dengan tenor selama 24 bulan.

Meski kelihatannya pengguna akan merasa “rugi” karena tidak lagi bisa mendapatkan kontrak ponsel bersubsidi, namun hal ini masih lebih baik ketimbang harus membayar penuh harga ponsel di muka.

Sang perusahaan asal California tersebut kini mengumumkan iPhone Upgrade Program, yang tersedia secara eksklusif di toko ritel di Amerika Serikat (setidaknya hingga saat ini). Dengan mengikuti program ini, pengguna dapat mendapatkan iPhone 6s dan 6s Plus dengan membayar secara bulanan, dengan memasukkan garansi AppleCare+. Uniknya, setelah membayar 12 bulan kemudian, pengguna dapat beralih untuk menggunakan model ponsel selanjutnya (dalam hal ini iPhone 7).

Program ini menawarkan kredit sebesar $32,41 atau sekitar Rp470 ribu per bulan untuk iPhone 6s berukuran 16GB, hingga $44,91 atau sekitar Rp645 ribu per bulan untuk iPhone 6s Plus berukuran 128GB. Jika Anda tidak menginginkan untuk beralih ke iPhone 7 di tahun mendatang, anda cukup membayar sisa kredit 12 bulan kemudian dan memiliki ponsel anda seutuhnya.