Bocoran Samsung Galaxy S7 : Project Lucky dan Spesifikasi Awal

    rumor-Samsung-Galaxy-S7

    Kebanyakan pengguna dan media memberi apresiasi terhadap perangkat Samsung Galaxy S6, yang terus mendominasi daftar ponsel pintar kelas atas di dunia, bahkan berbulan-bulan setelah peluncurannya. Namun, mengingat pendapatan Samsung yang terus menurun, kemungkinan penerus Galaxy S6 akan diluncurkan lebih cepat dari perkiraan.

    Kira-kira seperti itulah bocoran yang kami dapatkan bulan lalu, ketika diperlihatkan mengenai sebuah dokumen yang kelihatannya sudah dibocorkan. Dokumen ini menampilkan siklus produksi perangkat yang super cepat dalam rangka pembuatan generasi ketujuh lini premium Galaxy milik pabrikan Korea tersebut. Hal ini mungkin dikarenakan metode “Agile” terbaru dari Samsung yang menerapkan pembuatan ponsel dengan kecepatan yang lebih tinggi. Ini pulalah alasan mengapa Galaxy Note 5 keluar lebih cepat dari biasanya di tahun ini.

    Menurut bocoran dari SamMobile, terlihat adanya sebuah perangkat yang diberi kode “Lucky-LTE” dalam daftar tes benchmark di Geekbench. Situs sumber berita bocoran tersebut juga mengakui bahwa Galaxy S7 memang diberi nama “Project Lucky” sebagaimana 7 dipercaya sebagai angka keberuntungan, dan Samsung mengharapkannya untuk menaikkan kembali kapitalisasi pasarnya.

    Ponsel purwarupa ini terlihat dibekali dengan prosesor Exynos 8890 (yang sering dikenal dengan nama M1 Mongoose), dan kelihatannya telah banyak diperbarui dari pendahulunya, Exynos 7420. SamMobile sendiri mengatakan perangkat ini kemungkinan akan mengandalkan Qualcomm Snapdragon 820 pada beberapa versi internasionalnya, jika isu panas pada prosesor ini akan dapat teratasi.

    Terakhir, ponsel ini dikabarkan dipersenjatai dengan ISOCELL kamera beresolusi 20 megapixel sedang diujicoba pada purwarupanya, beserta sebuah “penutup lensa penuh” yang kemungkinan dapat memuat lensa tambahan.