Ponsel Premium HTC One A9 Akan Memiliki Prosesor 10-core

    bocoran-htc-one-a9

    Berapakah inti prosesor dan besaran RAM dari ponsel premium yang bisa anda temukan di pasaran saat ini? 3GB dan octa-core? Sepertinya anda mulai ketinggalan zaman.

    Maaf, cuma bercanda. RAM dan prosesor sebesar itu tentunya sudah menyokong untuk menjalankan beberapa aplikasi yang berat secara bersamaan dalam satu ponsel. Namun, berdasarkan bocoran yang kami dapatkan, ponsel generasi selanjutnya akan banyak mengalami peningkatan dengan besaran prosesor sebesar 10 inti atau deca-core. Kabarnya, ponsel papan atas HTC mendatang akan persis dipersenjatai dengan jeroan ini.

    HTC One A9 (Aero) sebelumnya muncul di internet dengan potongan gambar, dan kini muncul lagi dengan bocoran yang lebih baru, yakni hasil tes benchmark. Hasil tes ini mengarah pada prosesor MediaTek Helio X20 sebesar 10 inti berkapasitas 1,96GHz.

    Bisa anda lihat, perbedaan paling signifikan terdapat pada besaran inti prosesornya. Namun bukan hanya itu, karena secara teknis perangkat ini akan mengalami penghematan besar-besaran di bagian daya , berkat konfigurasi pada inti prosesornya.

    Empat inti prosesor biasanya diperuntukkan bagi pekerjaan berat seperti permainan, sedangkan empat lagi untuk menangani pekerjaan kelas menengah. Sedangkan dua intinya lagi kemungkinan akan menghemat cadangan sumber daya ketika ponsel tidak digunakan.

    Meskipun hingga saat ini belum ada aplikasi yang khusus diperuntukkan untuk prosesor 10 inti, namun kesimpulannya adalah, anda akan mengalami penurunan konsumsi daya yang jauh lebih rendah.