Moto X Pure Dikabarkan Akan Bekerjasama Dengan Project Fi

Moto X Pure Dikabarkan Akan Bekerjasama Dengan Project Fi

motorola-moto-x-pure-project-fi

Project Fi yang digawangi oleh Google memang masih seumur jagung. Hingga saat ini, satu-satunya cara resmi untuk mengakses layanan paket seluler tersebut adalah melalui perangkat Nexus 6 buatan Motorola.

Meski Google diperkirakan akan membuka jalan bagi perangkat pabrikan lain untuk berkolaborasi dengan Fi di masa mendatang, namun untuk saat ini nampaknya sang raksasa internet hanya menujukan proyek ini untuk menyokong Nexus 6. Hal ini berkenaan juga dengan sebuah laporan yang baru saja menyebutkan bahwa perangkat baru Moto X Pure Edition bekerja dengan Project Fi tanpa hambatan.

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang seluk beluk Project Fi, ini adalah karya terbaru dari Google yang bekerjasama dengan beberapa operator seluler terkemuka seperti Sprint dan T-Mobile untuk menjual paket seluler secara langsung kepada penggunanya. Fi secara cerdas akan menganalisa sambungan jaringan yang tersedia di sekitar pengguna untuk menemukan tipe jaringan yang paling ideal, entah itu LTE, 3G, maupun jaringan WiFi lokal. Anda dapat bertukar jaringan seluler maupun WiFi secara mudah.

Seperti diberitakan Droid Life, sebuah kartu SIM Project Fi yang belum diaktifkan dimasukkan ke dalam Moto X terbaru, kemudian setelah mengunduh aplikasi Fi, aktivasi kartu dapat berjalan lancar.

Layanan data dan panggilan terlihat bekerja dengan mulus, namun ada satu kelemahan yang dirasakan, yakni tidak tersedianya fitur untuk bertukar jaringan antar kedua operator seluler tersebut. Namun di masa mendatang hal ini mungkin akan tersedia secara massal dan bagi operator seluler di seluruh dunia.