Rumor Nexus Player 2, Perangkat Multimedia Terbaru Google?

    nexus-player-2-rumor

    Pada musim gugur kemarin Google menghadirkan kepada publik tidak hanya lini ponsel pintar Nexus 6 dan tablet Nexus 9, namun juga Nexus Player, sebuah kotak penerima saluran televisi berbasis Android. Kini, saat publik sedang menantikan acara peluncuran generasi Nexus terbaru yang tinggal sebentar lagi, muncul pertanyaan: “Apakah Google telah siap dengan perangkat penerusnya?”

    Rumor menyebutkan, setelah melihat adanya sebuah dokumen dari Komisi Perdagangan Federal Amerika Serikat (FCC) ada sebuah perangkat misterius Google yang dikabarkan adalah Nexus Player generasi kedua.

    Dokumentasi tersebut menyebutkan secara resmi adanya “perangkat multimedia” Google dengan nomor model NC2-6A5. Spesifikasi yang disebutkan diantaranya adalah 4 lubang USB dengan 1 USB mikro, 1 lubang Ethernet, dan dukungan jaringan nirkabel WiFi dan Bluetooth LE.

    Melihat dari label dokumen tersebut, yang menampilkan teks kode model, nomor registrasi FCC, dan asal pabrikan yang membentuk setengah lingkaran, kemungkinan generasi kedua Nexus Player ini akan dihadirkan dalam bentuk fisik lingkaran seperti pendahulunya.

    Namun, bisa saja, perangkat ini tidak akan dinamai Nexus Player. Hal ini karena beberapa sumber menyebutkan teks label FCC perangkat ini sendiri tidaklah setengah lingkaran seperti yang ditujukan oleh beberapa sumber bocoran sebelumnya. Hal ini diperkuat pula oleh nama kodenya, dimana Nexus Player pertama diberi nama TV-500I, berbeda jauh dengan NC2-6A5. Pabrikan yang berbeda mungkin?