BlackBerry Venice Android Terekam Di Festival Film Toronto Kanada

    blackberry-venice-android

    Para penggemar film yang mengikuti pertujukan karya sineas internasional mungkin afdol dengan nama Venice International Film Festival. Bagi kalangan penggemar gawai, festival ini kini dikaitkan dengan nama terbaru dari ponsel Android pertama pabrikan asal Kanada yang kini sedang tenggelam, yakni BlackBerry Venice.

    Namun, alih-alih “mempromosikan” perangkat terbarunya di Venice, Italia, BlackBerry lebih memilih festival film di rumah sendiri, yakni Toronto International Film Festival.

    Secara tidak sengaja, seorang pengunjung di festival film tersebut merekam sebuah foto buram yang kelihatannya menampilkan purwarupa canggih dari perangkat Venice, yang sudah dibalut dalam rangka kokoh.

    Sebenarnya ini bukan kali pertama kami melihat bocoran mengenai perangkat ini digenggam di jalanan, dan banyak situs bocoran yang menampilkan baik foto dan hasil render 3 dimensi, bersamaan dengan detail mengenai spesifikasi BlackBerry Venice.

    Namun, khusus pada bocoran foto kali ini, terlihat adanya aplikasi Android Messenger yang dibuka oleh sang “pemilik” perangkat, mengindikasikan bahwa BlackBerry tidak akan memodifikasi sistem operasinya terlalu jauh dari aslinya. Kita berharap bahwa sang pabrikan Kanada tersebut fokus terutama untuk membangun sistem keamanan.

    Ponsel layar sentuh dan tombol QWERTY ini harusnya akan berjalan diatas sistem operasi Lollipop. Spesifikasi yang dibeberkan diantaranya adalah RAM sebesar 3GB, prosesor Snapdragon 808 SoC enam inti, layar 5,4 inci Quad HD, dan juga kamera belakang beresolusi 18 megapiksel.