Smartphone Layar Lipat Pertama Samsung Bisa Muncul Januari Mendatang

    samsung-layar-lipat

    Setelah banyak menggemborkan teknologi layar bengkok sebagai inovasi termutakhir sejak diciptakannya interaksi layar sentuh pada ponsel pintar, kelemahan jelas terlihat pada perangkat Samsung Galaxy Round, LG G Flex, atau Galaxy S6 Edge yang tidak bisa lentur. Hal ini membuat mayoritas publik teguh bertahan dengan layar datar biasa.

    Namun nampaknya mimpi anda untuk melihat ponsel pintar dengan layar yang dapat ditekuk sempurna layaknya film bergenre fiksi ilmiah, akan segera terwujud dalam beberapa bulan ke depan. Jika anda ingat, anak perusahaan Samsung yang memproduksi layar yang akan muncul tahun 2016 tersebut mempublikasikan sebuah pratinjau bulan Maret lalu. Dan sebuah situs bocoran yang bermarkas di Tiongkok mengatakan, mereka sudah mendapat beberapa data mengenai “Project Valley” ini.

    Namun, perlu kami ingatkan terlebih dahulu bahwa anda tetap harus bersikap mawas karena belum ada bukti otentik yang menyertai bocoran ini. Meskipun begitu, anda nampaknya akan tercengang melihat sebuah perangkat yang layarnya dapat ditekuk 90 derajat dengan prosesor Snapdragon 620 atau 820, RAM 3Gb, lubang microSD, dan baterai permanen.

    Sebelum berpikir lebih jauh, kami ingatkan bahwa konstruksi Galaxy S7 mendatang atau model turunannya tidak akan mungkin mengusung layar tekuk 100 persen. Jikapun iya, teknologi ini dapat dipoles dan dimasukkan ke dalam pengiriman komersial Januari mendatang, tidak akan siap untuk diterapkan ke dalam model awal versi penerus Galaxy S6 Edge tersebut. Banyak komponen elastis yang diperlukan termasuk baterai, chip, dan sirkuit. Biaya yang dibutuhkan pun sepertinya lebih mahal, dan dengan demikian menawarkan dua prosesor yakni 620 dan 820.