iPhone iOS 9 Sudah Datang, Namun WatchOS 2 Terhalang

iPhone iOS 9 Sudah Datang, Namun WatchOS 2 Terhalang

peluncuran-ios-9

Acara peluncuran Apple minggu kemarin memang banyak mengumumkan berita dan pembaruan mengenai perangkat mobile sang perusahaan asal Cupertino tersebut. Namun bagi pengguna yang masih akan setia dengan perangkat lama mereka, pengumuman yang paling krusial adalah tentang kapan Apple akan meluncurkan perangkat lunak sistem operasi generasi mendatang mereka. Tepat tengah malam (17/9) atau siang (16/9) waktu timur Amerika Utara, pengguna dari seluruh dunia akan dapat mengakses pembaruan iOS 9 di perangkat iPhone dan iPad mereka.

Namun, tidak semua rencana Apple berjalan dengan mulus, karena beberapa bug yang tidak terduga sebelumnya menghantam WatchOS 2 dan memaksa diadakannya penundaan peluncuran yang direncanakan harusnya pada hari ini.

Rencana awal Apple adalah mengirim pembaruan watchOS 2 kepada seluruh pengguna arloji pintar Apple Watch, dan iOS 9 untuk perangkat genggam pada hari ini. Pengguna arloji juga tak kalah semangatnya karena pembaruan ini akan memperbarui banyak fitur, termasuk dukungan untuk memasang aplikasi pihak ketiga.

Permasalahan persis dibalik penundaan ini belum diumumkan secara publik, namun Apple mengklaim bahwa bug yang terjadai pada watchOS 2 menuntut jangka penyelesaian yang lebih panjang dari perkiraan perusahaan. Hasilnya, rencana peluncuran harus diundur. Tidak ada waktu perkiraan tepatnya kapan perangkat lunak tersebut akan muncul, selain kata “secepatnya”, namun diperkirakan hadir dalam minggu ini.