Sony Xperia Z5 Premium Tak Seutuhnya Usung Resolusi 4K

    sony_xperia_z5_premium

    Kegunaan resolusi 4K pada ponsel pintar memang masih membuat tanda tanya. Apakah ini hanya trik pemasaran semata, atau bukti kemajuan teknologi para perangkat genggam? Jawabannya kembali kepada anda masing-masing. Sepengetahuan kami, Sony Xperia Z5 Premium akan menjadi ponsel pintar pertama di dunia yang mengusung resolusi “gila” yakni sebesar 3840×2160 pada layar selebar 5,5 inci. Kepadatan pikselnya malah lebih gila lagi, yakni sebesar 800 piksel per inci. Hal ini telah diumumkan Sony dalam iklan terbaru mereka.

    Namun, resolusi diatas bukan semata-mata soal angka. Karena kenyataannya, Sony Xperia Z5 Premium akan jarang menggunakan resolusi 4K alaminya. Sebagai fakta, ponsel ini akan selalu beroperasi dalam modus Full HD (1080p) atau HD (720p) kecuali dalam beberapa aplikasi tertentu, seperti Galeri misalnya, yang akan memungkinkan anda untuk melihat konten 4K (gambar dan video). Konfirmasi ini datang langsung dari Sony, setelah banyak rumor, diskusi, dan kontroversi yang menyatakan bahwa gambar yang diambil dari ponsel tersebut beresolusi 1080p seluruhnya.

    “Xperia Z5 Premium mengusung layar 4K dengan resolusi 3840×2160 piksel, berdasarkan standar SID dan memungkinkan seluruh konten video dan gambar untuk dinikmati dalam resolusi 4K. Semua konten lainnya akan ditampilkan dengan resolusi 1080p atau lebih rendah untuk mengoptimalkan kinerja dan stamina baterai perangkat ini, memastikan anda dapat menikmati resolusi 4K ketika anda sangat membutuhkannya”, demikian pernyataan langsung pabrikan Jepang tersebut.