Rumor iPad Air 3 Terbaru : Layar 4K Dengan RAM 4GB

    iPad_Air_3

    “Matinya” ukuran iPad pada masa awal di tahun 2009 memang tidak diulas oleh banyak media, karena perhatian teralihkan untuk menunggu era “Pro” yang akan datang. Hal ini juga membuat atensi kita menjadi tidak fokus pada perkembangan perangkat selebar 7,9 inci yang merupakan penyusutan dari perangkat iPad Air 2, tahun silam.

    Mungkin, iPad berukuran 9,7 inci belum akan “punah” meskipun banyak gosip yang beredar di situs bocoran bahwa Apple tidak akan menggelar acara pameran Oktober mendatang. Kita tetap berharap bahwa akan datang sebuah perangkat iPad Air dengan fisik yang lebih ringan, tipis, dan tajam, dan kemungkinan akan ikut disertakan dalam acara perkenalan iMac 21,5 inci beresolusi 4K bulan mendatang.

    Sebuah sumber mencurigakan dari Tiongkok mengatakan bahwa acara peluncuran di awal 2016 juga masih mungkin, menyertakan beberapa pembaruan impresif termasuk diantaranya resolusi layar besar-besaran, yakni 3112 x 2334 piksel.

    Angka aneh ini ditujukan supaya iPad Air 3 tetap mempertahankan aspek rasio layar sebesar 4:3, dan loncat ke kepadatan piksel sebesar 401 ppi, dibandingkan 140 ppi pada iPad Air 2. Dengan resolusi sebesar ini, Air 3 sudah hampir mencapai 4K, dan bisa saja mempermalukan iPad Pro yang kabarnya mengusung kepadatan piksel 265 ppi.

    Apple dikenal tidak pernah mau repot soal urusan adu spesifikasi. Namun publik akan dibuat terkejut karena iPad Air 3 dikabarkan akan mengusung RAM 2GB atau 4GB.