Apple Watch Hadir 25 September Kepada T-Mobile dan Sprint

Apple Watch Hadir 25 September Kepada T-Mobile dan Sprint

apple_watch-t-mobile

Tampaknya operator seluler terbesar ketiga dan keempat di Amerika Serikat akan memanfaatkan basis penggunanya yang tersebar luas di negeri Paman Sam untuk menjadi distributor prioritas Apple dalam rangka mendongkrak penjualan Apple Watch.

Belum pasti apa yang menjadi alasan penunjukan Sprint dan T-Mobile akan menjadi penyalur perangkat “iWatch” mulai 25 September mendatang, meski Verizon dan AT&T, operator terbesar pertama dan kedua, masih akan menunggu undangan dari Apple di acara peluncuran tersebut. Namun, rumornya, Apple kemungkinan akan membatasi ketersediaan perangkat ini, belajar dari pengalaman kelebihan stok di masa lampau.

Sulit menerima kenyataan bahwa Apple lebih memilih memprioritaskan operator seluler sebagai distributor, ketimbang Apple Store dan toko serba terbesar di Amerika Serikat, Best Buy. Ini dikarenakan perangkat Apple Watch masih tidak dibekali koneksi seluler sendiri, dan operator seluler pun tidak memberi diskon kontrak bagi pengguna.

Rumor mengatakan, Sprint akan menjadi pemimpin dari keempat operator ini dalam menyuplai perangkat WatchOS tersebut, sebagaimana perusahaan “Now Network” ini sedang berusaha meningkatkan kapitalisasinya dan merebut posisi operator ketiga terbesar. Model Apple Watch Sport berdiameter 38 mm akan menjadi varian termurah, dengan rentang harga $350, dan $50 lebih mahal untuk diameter 42 mm.

Seperti halnya Apple Store dan Best Buy, Apple Watch standar berdiameter 38 dan 42 mm akan dihargai masing-masing $550 dan $600.