Apple Lipatgandakan Keamanan iTunes Dengan Otentikasi 2 Faktor

Apple Lipatgandakan Keamanan iTunes Dengan Otentikasi 2 Faktor

Apple-iTunes-12.3

Apakah anda sudah memperbarui iPhone dan/atau iPad anda ke iOS 9 yang baru saja diplot untuk menggantikan iOS 8 sejak hari kemarin? Bagus, berarti anda sudah siap untuk mengunduh versi terbaru dari perangkat peramban dan pemutar lagu iTunes yang akan memasuki versi 12.3.

Ketika pertama kali diluncurkan tahun lalu, iTunes 12 sebelumnya mengalami sepasang peningkatan fitur, dimana versi 12.2 masuk menjadi Apple Music. Beberapa waktu yang lalu, renovasi sistem kecil-kecilan berhasil membasmi beberapa bug dan kini versi 12.3 sudah mendukung iOS 9, sebagaimana Mac OS X El Capitan yang akan segera beredar. Pembaruan ini juga menghubungkan Apple Music dengan VoiceOver, dan menunjukkan adanya beberapa galat kecil.

Berkat augmentasi tertinggi yang kini memperhatikan aspek keamanan, otentikasi dua faktor ini akan memastikan identitas akun Apple anda menjadi tidak tertembus. Jika anda tidak mengetahui sebelumnya, perusahaan asal Cupertino ini telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan kerahasiaan data konsumennya di beragam layanan perangkat keras dan lunak, sejak munculnya kontroversi ke publik, diantaranya yang paling dikenal adalah bocornya foto pribadi Jennifer Lawrence yang disimpan di iCloud tahun 2014.

Dengan memilih otentikasi dua faktor, anda tidak hanya terlindungi oleh kata sandi dengan kerumitan tinggi, namun juga dengan “perangkat yang dipercaya”, yang dimana anda akan menerima kode verifikasi 4 digit sebagai keamanan lapis kedua. Jangan ragu, dan perbaruilah versi iTunes anda dari situs resmi Apple, atau dari Software Update pada Mac App Store.