Xiaomi Mi 4c Dipastikan Hadir Minggu Depan (Rumor Terbaru)

    xiaomi-mi-4c-rumor

    Xiaomi telah menjadi merek ponsel pintar yang sangat kuat di kampung halamannya, dan kini kami akan membahas salah satu perangkat yang menjadikannya begitu kuat. Meskipun begitu, kita harus melirik kembali cara unik mereka dalam membuat penjualan cepat, dan juga cara mengumumkan pers di forum internet (bahkan ketika proses penerjemahan Mandarin menuju Bahasa Inggris yang tadinya sangat sulit, kini menjadi mudah berkat moderator forum). Khusus kali ini, kami akan mempelajari tentang perangkat yang akan segera meluncur beberapa waktu ke depan, bukan Mi 5, melainkan Mi 4c.

    Sebuah pos di forum Tiongkok berbahasa Inggris menampilkan sebuah poster perkenalan yang mengatakan “sang pangeran telah tiba” dengan sedikit teks promosi mengenai model ponsel Mi 4 yang sudah hadir sebelumnya. Detail yang muncul diantaranya adalah tanggal ketersediaan 22 September, dan undangan bagi anggota forum lainnya untuk ikut memeriksa apakah ponsel ini juga akan dirilis bersamaan di luar Tionkok.

    Sebuah pos berbahasa Mandarin menampilkan gambar dari Mi 4i, dan mengatakan bahwa model 4c akan banyak meniru tubuh pendahulunya. Namun, alih-alih menggunakan prosesor Snapdragon 615 delapan inti, model 4c akan mengusung Snapdragon 808 enam inti yang lebih kokoh. Layarnya diperkirakan akan datang dengan lebar 5 inci, beresolusi 1080p (diproduksi oleh Sharp) sama seperti 4i, RAM 2GB, penyimpanan 16GB, kamera belakang dan depan masing-masing 13 dan 5 megapiksel, baterai berkapasitas 3080 mAh dengan fitur Quick Charge 2.0, dan desain antarmuka MIUI 7 yang berjalan diatas sistem operasi Android 5.1.1.

    Ponsel ini diperkirakan akan mulai dijual dengan harga $235 atau sekitar 3,4 juta rupiah.