Microsoft Cortana Dipasang Di Mobil Dengan Layar Kepala

Microsoft Cortana Dipasang Di Mobil Dengan Layar Kepala

microsoft_cortana_di_perangkat_mobil

Cortana kini sudah dapat menjejakkan kaki pada perangkat buatan Microsoft. Tahun ini saja publik sudah melihat sang asisten pengenal suara buatan perusahaan Redmont tersebut sudah tersebar bukan hanya di perangkat Windows Phone, namun juga ke sistem operasi pesaing Microsoft, yakni Android, dan masih di tahun ini, akan menyusul iOS beberapa waktu ke depan.

Kami juga mendengar beberapa kemungkinan untuk membawa fitur Cortana ke dalam perangkat tambahan tertentu, seperti contohnya Windows Phone yang dilekatkan ke dalam perangkat elektronik mobil. Kini, kami mendapat informasi mengenai cara Cortana akan berintegrasi dengan perangkat otomotif, sebagaimana Grup Litbang Asia Pasifik Microsoft berbicara mengenai purwarupa yang terhubung ke mobil.

Alih-alih hanya menawarkan sistem antarmuka di dasbor kemudi mobil seperti yang ditunjukkan oleh Android Auto dan Apple CarPlay, Microsoft sedang mencari cara canggih yang akan mengikutsertakan tampilan kepala sebuah karakter yang muncul pada jendela mobil, dan dapat menerima perintah suara serta memberi pengemudi masukan tanpa harus mengalihkan perhatian mata dari jalanan.

Di masa kini, teknologi demikian tampaknya masih terlalu mahal untuk dikerjakan. Namun Microsoft mengkonfirmasi bahwa pihaknya sedang bekerjasama dengan beberapa perusahaan di Taiwan untuk melihat beberapa kemungkinan mengenai turunan konsep yang lebih terjangkau. Hal ini mungkin akan membawa beberapa perubahan besar sebelum sistem ini siap diluncurkan ke pasaran.

Kita harus mengapresiasi upaya Microsoft untuk meyakinkan pengemudi dalam usaha untuk mengikutsertakan perangkat mobil ke dalam Internet of Things.