Apple Luncurkan Aplikasi Move to iOS di Android

Apple Luncurkan Aplikasi Move to iOS di Android

aplikasi-move-to-ios

Jika minggu lalu menjadi masa yang penting bagi Apple untuk meluncurkan perangkat keras terbarunya, maka minggu nampaknya akan dikhususkan untuk perangkat lunak. Setelah kehadiran iOS 9, pembaruan iTunes, watchOS 2 (yang akhirnya harus mengalami penundaan), beberapa aplikasi non sistem nampaknya juga ikut hadir, termasuk diantaranya kedatangan sebuah aplikasi Android langka dari Apple sendiri, sebagaimana sang pabrikan asal Cupertino merilis aplikasi Move to iOS.

Informasi mengenai aplikasi ini pertama kali beredar pada bulan Juni lalu di acara Worldwide Developer Conference (WWDC) yang juga ikut menyertakan sebuah aplikasi Apple untuk Android lainnya dalam bentuk Apple Music. Meski beberapa pabrikan ponsel pintar sudah berusaha untuk membuat aplikasi yang membantu migrasi data pengguna menuju perangkat baru menjadi lebih mudah, Apple menawarkan fitur yang rapi untuk membuat aplikasinya tampak unik.

Beberapa fitur utama yang ditawarkan dalam Move to iOS adalah caranya dalam membantu anda untuk menyetel aplikasi baru. Peralatan pemindah berkas ini akan memindahkan data dari ponsel lama menuju perangkat baru tanpa harus mengkhawatirkan kesesuaian pada perangkat lunaknya, mirip seperti aplikasi Switch to Windows Phone milik Microsoft yang sudah lebih dahulu beredar.

Meski anda akan harus membeli ulang aplikasi berbayar nantinya, namun anda akan ditawarkan untuk mencoba aplikasi pengganti yang setara. Jika anda sudah mencoba aplikasi ini, kami ingin mendengar pendapat anda.