Apple Luncurkan Pembaruan iOS 9.0.1 Untuk Atasi Bug

Apple Luncurkan Pembaruan iOS 9.0.1 Untuk Atasi Bug

jendelanet.com – Setelah meluncurkan program beta iOS kepada publik minggu lalu, Apple kini sedang mengujicoba sistem operasi perangkat genggam terbarunya itu dengan cara yang “belum pernah terjadi sebelumnya.” Diketahui, sekelompok pengguna baru-baru kini diikutsertakan dalam pengembangan iOS, bersama dengan pengujicoba internal perusahaan Apple. Hal ini membuktikan bahwa iOS 9 memang dipersiapkan secara lebih teliti pada saat pengembangannya, jika dibandingkan dengan versi iOS sebelumnya.

Meskipun beberapa ujicoba secara beruntun membuat Apple berhasil “mengusir” beberapa bug kecil yang masih menempel pada iOS 9, namun kenyataannya, beberapa diantaranya masih menjangkiti sistem operasi bawaan iPhone dan iPad tersebut. Setelah diluncurkan minggu lalu, Apple merasa bahwa minggu ini menjadi waktu yang tepat untuk meluncurkan pembaruan perbaikan bug pertama pada iOS 9.

Pembaruan iOS 9.0.1 adalah sebuah paket berkas sebesar 35MB yang mencoba untuk mengatasi beberapa persoalan kecil, diantaranya memperbaiki “glitch” pada asisten pengaturan sistem, masalah video yang kabur pada saat diputar ulang, bug pada alarm dan penghitung waktu, dan pengaturan APN tertentu yang dapat menyebabkan hilangnya sambungan data seluler.

Kami meyakini bahwa Apple akan meluncurkan versi pembaruan iOS 9.0.x secara berkala dalam beberapa minggu ke depan, sebagaimana lebih banyak galat dan bug akan muncul ke permukaan dan membutuhkan perbaikan segera. Namun untuk sekarang, silakan unduh pembaruan iOS 9.0.1 tersebut.