Rumor LG G5 : Prosesor Snapdragon dan Kamera 20MP

    rumor-lg-g5

    Meskipun kepastian peluncuran perangkat LG G4 Pro masih simpang siur, apakah perangkat “aneh” V10 akan diluncurkan untuk pasar global, atau LG Class tetap hanya akan diluncurkan untuk publik Korea Selatan saja, namun satu hal yang cukup pasti, bahwa perangkat premium andalan LG masih akan menunggu beberapa bulan lagi sebelum diluncurkan.

    Kami sedang membicarakan mengenai penerus tahta perangkat andalan LG yang paling orisinil dan populer, yakni G5, yang kemungkinan akan tersedia untuk umum pada April 2016, jika dihitung berdasarkan rentang waktu antara peluncuran G3 dan G4. Sebelumnya, LG G5 dirumorkan akan dibekali dengan pemindai mata futuristik, dan kini diperkirakan akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 820 setelah pada versi G4 hanya membawa SD808 yang dianggap masuk kelas menengah.

    Semoga saja, versi 820 tidak akan terjangkit penyakit cepat panas yang banyak dialami ponsel yang ditenagai versi 810. Seperti halnya Samsung, LG diperkirakan akan menerima suplai Snapdragon 820 revisi versi B, atau versi silikon A yang juga tak kalah gahar, dan disebut-sebut unggul telak atas Exynos 7420.

    Masih belum ada bocoran mengenai rancangan konstruksi luar, besaran RAM, ataupun spesifikasi detail lainnya, selain sensor kamera beresolusi 20 megapixel yang dipesan dari pesaing LG sendiri, Sony. Diperkirakan kedua perusahaan sudah mencapai kata sepakat untuk memberi hak eksklusif bagi pabrikan asal Korea Selatan tersebut.