Rumor Samsung Galaxy S7 : Versi Reguler dan Layar Tepi Ganda

    rumor-galaxy-s7

    Meneruskan kesuksesan besar-besaran yang dialami Samsung pada peluncuran Samsung S6 Edge, dan penjualan S6 Edge+ yang menggembirakan, masa depan Samsung tampaknya akan dicurahkan untuk mengembangkan model melengkung serupa pada lini papan atas ponselnya.

    Namun, tidak ada yang terlalu pasti mengenai rancangan ponsel papan atas Android. Konfirmasi awal mengenai perangkat Galaxy S7 dan S7 Edge dari sumber bocoran terpercaya mengatakan, terdapat dua purwarupa perangkat tersebut yang diberi nomor kode SM-G930 dan SM-G935. Sumber tersebut kemudian mengatakan ponsel ini akan tersedia pada musim semi 2016 di Kanada, Korea, Eropa, Tiongkok dan juga AS.

    Untungnya, rumor mengenai spesifikasi “rendah” yang akan ditempatkan pada S7 dipatahkan oleh sumber ini. Beberapa negara diperkirakan akan menerima spesifikasi prosesor Exynos 8890, dan sebagian lainnya Snapdragon 820-B.

    Proyek Galaxy S7 sendiri diketahui diberi kode nama Lucky oleh internal perusahaan Korea tersebut, serta Hero dan Hero2. Beberapa informasi kunci mengenai spesifikasi ponsel ini masih akan berubah dalam beberapa waktu ke depan. Besaran RAM, ukuran dan resolusi layar, kapasitas baterai, maupun ukuran megapiksel pada kamera belakang masih belum ditentukan.

    Ada kemungkinan kecil bahwa Samsung akan menggabungkan penyimpanan internal UFS 2.0 berkecepatantinggi dengan lubang microSD, dimana versi terpisah di awal 2016 (dan variasi model S7 lainnya) akan berfungsi perangkat yang dapat ditekuk.