Review Meizu Pro 5 : Spesifikasi Setara Galaxy Papan Atas

    -reviewmeizu-pro-5

    Jika berbicara mengenai pabrikan yang sering mengalahkan pemain besar industri ponsel pintar dengan caranya sendiri, kebanyakan dari kita akan memikirkan Xiaomi. Namun nyatanya, pabrikan asal Tiongkok lainnya, Meizu, yang tidak banyak dikenal diluar kampung halamannya, sedang naik daun karena dapat menyamai Samsung Galaxy S6 Edge+ dan Note 5 dengan menggunakan “jeroan” yang lazim dipakai oleh pabrikan Korea Selatan tersebut.

    Meizu Pro 5 yang baru saja diluncurkan, mengganti MediaTek Helio X10 yang baru saja muncul dalam perangkat MX5 yang baru keluar 3 bulan silam, dengan Exynos 7420 yang lebih gahar. Kedua prosesor tersebut memang mengusung delapan inti, dan sama-sama bekerja dalam rentang kecepatan 2,1 – 2,2 GHz, namun nyatanya, prosesor buatan Samsung tersebut menghadirkan kekuatan mentah dan efisiensi daya yang jauh lebih unggul.

    Selain itu, Meizu Pro 5 juga dibekali dengan kamera belakang 21MP, dengan sensor IMX230 buatan Sony, sambungan USB tipe C, dukungan microSD, dan teknologi suara Hi-Fi 2.0.

    Baterai berkapasitas 3050 mAh pada perangkat ini dapat bertahan lama, mengingat layar 5,7 inci AMOLED beresolusi 1080p menghabiskan daya yang lebih rendah ketimbang quad HD. Sebagian pihak menganggapnya sebagai “cacat” diantara banyaknya fitur premium yang dibekali pada ponsel ini.

    Anda dapat memilih RAM sebesar 3 atau 4GB, penyimpanan internal 32 atau 64GB, kamera depan 5MP, dan pengisian daya yang hanya memakan waktu 30 menit dari 0 ke 65 persen.