Jailbreak Terbaru Mungkinkan iPhone Lawas Nikmati 3D Touch

    Fitur 3D Touch merupakan salah satu bahan yang paling banyak disorot dalam acara peluncuran iPhone 6s dua minggu silam, meskipun beberapa analis berpendapat fitur ini tidak akan terlalu berpengaruh untuk mendongkrak penjualan perangkat ponsel Apple terbaru. Meskipun begitu, anda tidak dapat memungkiri rapinya konsep yang ditawarkan 3D Touch, dimana fitur ini dapat membuat tindakan pada sebuah aplikasi tanpa harus membukanya. Jadi tentu tidak salah jika anda termasuk salah satu orang yang antusias ketika peluncurannya. Bagi anda yang merasa tidak akan membeli perangkat iPhone 6s, anda sedang beruntung karena faktanya iPhone lawas anda juga dapat menikmati fitur yang sama.

    Komunitas Jailbreak bisa dibilang bersikap labil. Terkadang menjadi yang terdepan dalam meluncurkan “peretasan” baru, atau malah sebaliknya. Kemarin, komunitas ini memperkenalkan sebuah fitur bernama ForceTouchActivator telah diperkenalkan untuk perangkat iPhone yang sudah beredar di pasaran. Layanan ini meniru 3D Touch, mendeteksi tekanan pada layar. Namun, karena adanya beberapa kekurangan pada perangkat iPhone lawas, aplikasi ini hanya mendeteksi ukuran tekanan jari anda untuk membuat tindakan. Peretasan ini juga masih dalam tahap pengembangan, dimana sistem antarmukanya masih terlihat sangat kurang jika dibandingkan dengan tampilan ketika anda menekan layar iPhone 6s.

    Butuh beberapa waktu hingga fitur ini dapat bermanfaat secara maksimal, namun setidaknya kini anda mengetahui bahwa aplikasi ini sudah dapat bekerja.