Google Keep Akhirnya Diluncurkan Untuk Perangkat iOS

Google Keep Akhirnya Diluncurkan Untuk Perangkat iOS

google-keep-ios

Dalam sebuah survei di situs pembahasan teknologi ternama, sebuah pesan dari seorang pengunjung membuat situs ini akhirnya mengadakan survei mengenai ekosistem ponsel pintar, dan akhirnya menghasilkan kesimpulan mengenai sistem operasi mana yang lebih mengekang penggunanya. Jawabannya beragam, didasarkan pada ekosistem dan kerangka (sistem operasi) yang dibahas.

Nyatanya, perusahaan dibalik ekosistem ini sedang berjuang untuk memperkenalkan layanan mereka kepada khalayak yang lebih luas. Hal ini dibuktikan oleh Google, yang hari ini baru saja meluncurkan layanan antar sistem operasi terbaru mereka, Google Keep, yang sudah dikonfirmasi akan tersedia untuk perangkat iOS.

Jika anda pernah atau saat ini menjadi pengguna Android, anda mungkin afdol dengan aplikasi Keep, yakni suatu solusi penyimpanan catatan bertenaga penyimpanan awan. Keep dapat menangani berbagai daftar pekerjaan, menyimpan pesan suara singkat, dan bahkan menyimpan pengingat gambar yang dilengkapi dengan foto. Versi Android dari perangkat ini pertama kali hadir dua setengah tahun silam, dan kini saatnya bagi aplikasi ini untuk datang ke sistem operasi bawaan iPhone dan iPad.

Pada peluncuran awalnya, versi iOS dari aplikasi Keep ini tampaknya tetap akan mempertahankan kebanyakan fitur dasarnya, termasuk opsi penyimpanan catatan antar media, serta alat untuk berbagi catatan tersebut dengan pengguna lain, serta menyuntingnya secara kerjasama. Anda mungkin dapat memperbandingkannya dengan aplikasi Notes pada iOS 9.