Persediaan Perangkat Pada Peluncuran Samsung Gear S2 di Korea Ludes

Persediaan Perangkat Pada Peluncuran Samsung Gear S2 di Korea Ludes

samsung-gear-s2-smartwatch

Arloji pintar Tizen berdesain bulat pertama di dunia boleh jadi ditawarkan dengan harga yang relatif mahal, baik di dalam negeri Korea Selatan maupun internasional. Meskipun dipersenjatai dengan sistem operasi ponsel Android non Samsung sebagai “jalan perubahan”, perangkat lunaknya masih memiliki beberapa kekurangan mencolok.

Namun dilihat dari tampilannya, Gear S2 dan terutama Gear S2 Classic terlihat sangat megah, dan bisa menjadi senjata andalan Samsung untuk menantang Apple Watch di pasar arloji pintar yang sedang naik daun. Setidaknya di kampung halaman Samsung, perangkat dapat dipakai ini sedang mempersiapkan diri untuk memasuki pasar secara cepat, dan luar biasanya, stok pra jual pada peluncurannya langsung habis dalam kurun waktu dua jam.

Seperti yang dapat anda bayangkan, perangkat Gear S2 yang dijual dalam jumlah sangat terbatas minggu lalu langsung terjual habis. Penjualan ini dianggap sebagai “pemanasan,” satu minggu sebelum peluncuran resmi di Korea dan AS dengan jumlah tak lebih dari 1000 unit. Angka ini tentunya jauh dari cukup, dan belum akan dapat menghantarkan Samsung merajai pasar arloji pintar.

Sebagai perbandingan, iWatch dilaporkan telah terjual sebanyak 4 juta unit di kuartal kedua tahun ini saja. Beberapa analis pasar menyebutkan bahwa sekuel perangkat ini akan dapat membantu Apple mendominasi pasar gadget yang akan semakin sengit hingga ke tahun 2019. Samsung juga harus mewaspadai pesaing ternama lainnya seperti Moto 360, Pebble, dan LG Urbane.