Rumor Microsoft Lumia 950 XL : Spesifikasi Terbaru Dalam Bocoran Terkini

    microsoft-lumia-950-xl

    Pertama-tama perrangkat ini telah dikonfirmasi akan dihadirkan dengan nama Lumia 950 XL, bukan 940 XL yang sering dirumorkan beberapa waktu yang lalu. Peluncurannya akan dilaksanakan pada 6 Oktober tepatnya di New York City, dengan sistem operasi Windows 10 Mobile yang dibekali beberapa perangkat lunak bawaan. Tanggal peluncuran ini kemungkinan disengajakan untuk mendekati masa liburan, sebagaimana Microsoft mungkin akan membuat promo besar-besaran menjelang Halloween 31 Oktober untuk mendongkrak penjualan.

    Bagaimana dengan spesifikasi perangkat kerasnya? Daftar barang pada sebuah toko ritel di Eropa secara langsung mengkonfirmasi harga dari perangkat ini, namun belum memberi kepastian akan informasi ukuran layar, resolusi, tenaga pemrosesan, besaran RAM, kapasitas baterai dan kamera.

    Meski begitu, kami banyak mendengar mengenai prosesor Snapdragon 810, kamera belakang 20MP, dan gambar bocoran terbaru yang membuka informasi yang selama ini ditutup-tutupi.

    Pada bocoran kali ini, resolusi kamera belakang masih belum dideskripsikan secara pasti, namun prosesor Snapdragon 810 SoC, dengan kode nama MSM8994 menyisakan kekhawatiran bagi pengguna yang sering mendengar tentang masalah cepat panas dan sistem yang tidak stabil pada prosesor ini. Besaran RAM yang dirumorkan adalah 3GB, dengan resolusi layar sebesar 2560×1440 piksel.

    Sebagaimana namanya, Lumia 950 XL akan hadir dengan ukuran luar biasa lebar, yakni 5,7 inci dan baterai berkapasitas 3300 mAh. Penyimpanan internal dipatok di angka 32GB namun dapat diperluas dengan microSD.