Vertu Signature Touch, Ponsel Luar Biasa Mahal Dengan Spesifikasi Gahar

Vertu Signature Touch, Ponsel Luar Biasa Mahal Dengan Spesifikasi Gahar

Vertu_Signature_Touch_Review

Apple, Samsung, LG, dan bahkan Huawei memiliki cara mereka sendiri untuk menjangkau pangsa pasar kaum elit dengan menawarkan kata-kata promosi berupa “premium” atau “luxury” dengan menawarkan ponsel atau arloji pintar yang kurang terasa royal. Versi premium dari pemegang pasar perangkat genggam global diatas bisa dikatakan masih kalah jauh ketimbang Vertu. Pabrikan asal Inggris yang pernah dikuasai oleh Nokia ini memiliki tradisi panjang dalam melayani permintaan konsumen perangkat mobile global yang ingin bermewah-mewahan dan memiliki koleksi terbatas untuk perangkat genggamnya.

Anehnya, lini produk Vertu seperti Ti, Constellation, dan Signature Touch dikenal tidak pernah mau bersaing dengan lini papan atas produsen ponsel pintar raksasa diatas. Memang, untuk urusan “kulit luar” saja, perangkat Vertu malah menggunakan kulit dalam artian yang sebenarnya, yakni aligator. Konstruksi perangkatnya menggunakan titanium anti hancur buatan tangan, dan beberapa layanan asisten pribadi. Namun dalam beberapa perangkat yang belakangan sudah diluncurkan, spesifikasi dapur pacu dan kameranya bahkan belum bisa menyamai harganya yang setara dengan satu unit mobil terbaru.

Namun bersiaplah tercengang dengan Vertu Signature Touch 2015. Tampilan luarnya memang tidak banyak berubah bila dibandingkan dengan pendahulunya, namun menawarkan spesifikasi luar biasa dengan harga yang luar biasa pula. Ingin memilikinya? Siapkan dana sebesar $9.990 hingga $21.000 untuk menikmati dukungan asisten pribadi terdedikasi (“gratis” untuk 18 bulan pertama), rancangan ponsel yang unik dan ajaib, layar 5,2 inci beresolusi 1080p, prosesor Snapdragon 810 SoC delapan inti, RAM 4GB, kamera belakang 21MP, dan baterai berkapasitas 3160 mAh.