Samsung dan Oculus Rilis Gear VR Untuk Pasar Konsumen

Samsung dan Oculus Rilis Gear VR Untuk Pasar Konsumen

review-samsung-oculus-gear-vr

Seperti pada kebanyakan teknologi yang sedang berkembang, virtual reality masih relatif tergolong seumur jagung, tergantung kepada siapa anda bertanya. Jelas, untuk perusahaan seperti Samsung, perangkat ini secara khusus diperuntukkan sebagai cara untuk meningkatkan kepuasan bermain anda dengan perangkat Galaxy mereka sebagai sebuah aksesori. Lain halnya jika kemudian anda bertanya kepada HTC, maka mereka akan mengatakan Vive adalah perangkat yang sama sekali berbeda. Yang penting adalah, teknologi ini kian berkembang dari hari ke hari.

Kami telah mendengar kabar bahwa Samsung dan Oculus sudah bekerja sama untuk meneruskan pengembangan perangkat VR mereka. Samsung dan Oculus yang dimiliki oleh Facebook baru saja mengumumkan sebuah varian perangkat konsumen yakni Gear VR, meskipun secara sekilas tampak mirip dengan Gear VR Innovator Edition. Namun, perangkat ini memiliki bobot 22% lebih ringan, dilengkapi bantalan busa untuk kenyamanan yang lebih baik, dan peningkatan kualitas touch pad untuk konsumsi media.

Gear VR dibekali lensa 54 ~ 70 mm yang menawarkan sudut pandang 96 derajat, dan juga sensor seperti akselerometer, giroskop, dan sensor jarak untuk ketepatan. Kabar baiknya lagi, harga perangkat kepala ini ditawarkan dengan cukup rentang harga $99, yang sangat masuk akal mengingat semua fitur terbarunya yang unik dan kreatif. Sayangnya, pengguna akan memerlukan perangkat Galaxy papan atas terbaru untuk membuat Gear VR bekerja, karena saat ini hanya kompatibel dengan lini Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+, dan Galaxy Note 5.

Perangkat ini akan datang ke pasaran mulai musim gugur ini, dan akan tersedia di lokasi yang sudah banyak memiliki konsumen virtual reality.