Apple Jual 15 Juta Unit iPhone Pekan Ini, Total 77 Juta di...

Apple Jual 15 Juta Unit iPhone Pekan Ini, Total 77 Juta di Kuartal 4

peluncuran-iphone-6s

Kunjungan bersejarah Paus Fransiskus ke Amerika Serikat dianggap sebagai momentum yang tidak tepat bagi peluncuran fisik dua model iPhone yang telah diumumkan tiga minggu silam. Sepasang model ponsel unggul ini akan dipersiapkan untuk disebar di setidaknya dua kota besar di negeri Paman Sam. Dari segi penjualan global, nampaknya hampir mustahil bagi 6s dan 6s Plus untuk kalah dari pendahulunya dalam penjualan pekan pertama. Apalagi, tidak ada tanda-tanda hujan akan turun pada esok hari.

Itulah sebabnya aplikasi pencarian lokasi Foursquare memprediksi Apple akan menerima pemesanan perangkat iPhone 6s dan 6s Plus di angka 13 hingga 15 juta unit. Angka ini merupakan peningkatan sebesar 30 hingga 50 persen bila dibandingkan dengan penjualan 6 dan 6 Plus setahun silam, yang juga pernah memecahkan rekor penjualan Apple.

Namun, analis pasar berpendapat bahwa pemberhentian Paus Fransiskus di New York sebelum melanjutkan kunjungannya ke Philadelphia bukan hanya akan mempengaruhi waktu pengiriman, namun juga prediksi angka penjualan fantastis Apple. Fifth Avenue, West 14th Street, dan Soho Apple pada tahun lalu menjadi lokasi dengan angka penjualan tertinggi kedua, ketiga, dan keempat di seluruh penjuru AS.

Namun bagaimanapun juga, godaan pembaruan pada 6s dan 6s Plus seperti fitur 3D Touch, rangka aluminium yang lebih kokoh, serta peningkatan RAM dan kamera akan mengalahkan perhatian calon pembeli dari kharisma sang Paus, terutama di Tiongkok, dimana angka pemesan awal melonjak naik dan tidak adanya kegiatan keagamaan besar yang dirayakan disana.