Blackberry akan Stop Produksi Smartphone September

    blackberry

    Blackberry – John chen mengatakan akan mengambil keputusan september nanti apabila target penjualan tidak sesuai dengan hasil yang didapat, dan dia bilang akan fokus pada pengembangan software saja dan akan menghentikan produksi atau bisnis smartphone.

    ini sangat disayangkan sekali, karena ini akan membuat pengguna blackberry menjadi kecewa karena pastinya mereka tidak akan mendapatkan update smartphone terbaru dan hanya akan stok di smartphone keluaran terakhir saat ini, tapi namanya juga bisnis kalau merugikan lebih baik diberentikan.

    ungkap john chen “Jika sampai bulan September, aku tidak bisa menemukan cara untuk sampai ke situ (“untung”), tentu saya harus serius mempertimbangkan untuk hanya menjadi sebuah perusahan software,” ini sudah memberi sinyal bahwa chen tidak main-main dengan pernyataannya tersebut.

    pada kuartal ke IV tercatat blackberry mengalami kerugian sebesar USD 238 juta, sedangkan penjualan seluruh smartphone blackberry di kuartal sebelumnya hanya mampu 600 ribu unit smartphone dari 700 ribu unit yang diproduksi.

    ini sangat merugikan bagi blackberry bila tidak segera melakukan tindakan penyelamatan, walaupun smartphone terbarunya sudah mengusung android sebagai OSnya tapi tidak bisa menyelamatkan blackberry dari kerugian ini dan tidak bisa menarik minat pengguna baru bahkan banyak yang berpaling dari backberry.