Kenapa Alibaba Mengakuisisi Lazada? Inilah Alasannya

Kenapa Alibaba Mengakuisisi Lazada? Inilah Alasannya

alibaba lazada

inilah Alasan Kenapa Alibaba Tertarik Mengakuisisi Lazada

Alibaba adalah salah satu perusahaan terbesar di tiongkok dan sudah memiliki banyak sekali anak perusahaan, seperti aliexpress, alipay dll, alibaba tidak hanya berbisnis di dalam negeri (tiongkok) perusahaan yang dibangun oleh jack ma tersebuh sudah merambah ke seluruh dunia, dan kini alibaba memboyong (akuisisi) toko online terbesar di Indonesia yaitu LAZADA indonesia, dimana sudah kita ketahui lazada adalah salah satu toko online terbesar di Indonesia yang sudah mempunyai banyak konsumen dan juga pelanggan khususnya di Indonesia.

Lalu apa alasannya Alibaba tertarik untuk Akuisisi LAZADA? mungkin ini bisa menjawab hal tersebut.

“Dengan investasi di Lazada, Alibaba mendapatkan akses ke platform dengan basis konsumen besar dan berkembang di luar China. Tim manajemen terbukti punya dasar yang kuat,” begitulah kata Presiden Alibaba Michael Evans saat ditanya oleh wartawan.

Alibaba membayar US$ 500 juta untuk saham lazada, dan abibaba juga akan membayar saham lainnya terkait investor yang punya saham di lazada Indonesia.

Lalu bagaimana dengan kelanjutannya e-commerse ini berkembang di Indonesia, untuk hal itu mungkin akan masih normal seperti biasanya dan akan ada transaksi dan tidak akan mengganggu.