Wow Ahok Kalah Inilah Ucapannya Kepada Anies dan Sandi

Wow Ahok Kalah Inilah Ucapannya Kepada Anies dan Sandi

Jendelanet.com – akhirnya Anies dan Sandi menjadi pemenang dalam pilkada DKI putara kedua kali ini dan ahok pun mengakuinya atas kekalahannya dan memberi ucapan kepada pasangan Anies dan Sandi, walaupun ini hanya quick count tapi biasanya tidak jauh dari perhitungan dari KPU seperti putara pertama.

Di depan para pendukung dan wartawan, didampingi wakil gubernur Djarot Syaiful Hidayat, Ahok mengajak untuk melupakan semua ketegangan dan luka kampanye.

“Ke depan, kami ingin, semua lupakan semua (saling serang) kampanye selama Pilkada. Jakarta adalah rumah kita bersama,” katanya.

“Kami mengerti, para pendukung, tentu kecewa. Tetapi tak perlu terlalu dipikirkan,” tambah Ahok, sembari menyampaikan bahwa kekuasaan itu diberikan dan diambil sesuai kehendak Tuhan.

Dia mencontohkan pengalamannya dalam pemilihan kepala dareah di Bangka Belitung tahun 2007 juga kalah.

Yang menjadi fokusnya sekarang, katanya, adalah menuntaskan berbagai pekerjaana tersisa dalam masa jabatan hingga Oktober.

“Dalam enam bulan tersisa, masih banyak PR yang harus kami selesaikan. Kami akan bekerja cepat dan sembaiak-baiknya, semoga bisa diteruskan. Sehingga beban untuk Pak Anies dan Pak Sandi bisa lebih ringan. Sekali lagi, selamat untuk Pak Anies dan Pak Sandi.”

“Ikhtiar kita yang kita lakukan bukan sekedar pemenangan dalam pilkada tapi mengembalikan keadilan bagi rakyat Jakarta,” katanya.Anies Baswedan juga berusahan menenangkan kecemasan sejumlah pihak atas dukungan yang diperolehnya dalam Pilkada ini dari berbagai kalangan radikal yang dinilai anti-keberagaman.

“Kita berkomitmen bukan hanya menjaga kebhinekaan tapi menjaga persatuan di Jakarta. Kita ingin rayakan kemerdekaan dan merayakan persatuan pada saat yang bersamaan,” kata Anies.

(niam/editor)

LEAVE A REPLY